Berita Bisnis

WYNDHAM LOMBOK SUNDANCER RESORT DILANSIR TAHUN INI

Berdiri di atas lahan tepi pantai. (Foto: Ist)Berdiri di atas lahan tepi pantai. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, perjalanan usaha Wyndham Hotel Group -via lini bisnisnya PT Wyndham Hotel Management- di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, belum semoncer manajemen perhotelan lainnya.

Kendati begitu, akselerasi yang ditampilkan oleh manajemen perhotelan yang dibentuk pada akhir 1980-an di Amerika Serikat ini, tidak bisa diabaikan begitu saja.

Buktinya, sejak dipercaya PT Wijaya Karya Realty untuk mengelola Wyndham Tamansari Jivva Resort (222 kamar) yang berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektar di kawasan Jalan Subak Lepang, Klungkung, Bali, pada Desember 2016, layanan Wyndham Hotel Group pun semakin berkembang di kemudian hari.  

Persisnya, hingga akhir medio Februari tahun lalu, Wyndham Hotel Group telah mengoperasikan delapan aset properti di Indonesia.

Salah satunya, hotel bintang lima Wyndham Surabaya City Centre (292 kamar) milik PT Gloria Ramayana Inter Hotel.

Selain itu, Wyndham Hotel Group juga mengelola Wyndham Garden Kuta Beach Bali (155 kamar/PT Global Bali Investama) yang merupakan debut perdana the upper-midscale Wyndham Garden Hotels di kawasan Asia Tenggara.

Di sisi lain, Wyndham Hotel Group pun mengoperasikan Ramada Bintang Bali Resort (402 kamar), Wyndham Dreamland Resort Bali (190 kamar), dan Ramada Encore Bali Seminyak (280 kamar).

Plus, dua hotel yang bernaung di bawah Sun Motor Group, yaitu Days Hotel & Suites Jakarta Airport (119 kamar) serta Ramada Bali Sunset Road Kuta (271 kamar).

Lantas, jika tak ada aral melintang, Wyndham Hotel Group sendiri berencana melansir Wyndham Lombok Sundancer Resort pada pertengahan tahun ini.

Kata Vice President, Acquisitions and Development of Wyndham Hotel Group, South East Asia and The Pacific Rim, David Wray, sebagaimana dikutip www.panorama-destination.com, beberapa waktu lalu, Wyndham Lombok Sundancer Resort direncanakan mencakup 66 suite.

Dijelaskan pula, resor baru itu berdiri di atas lahan tepi pantai seluas 119 hektar di Sekotong, Lombok Selatan.

Wyndham Hotel Group juga menginformasikan, Wyndham Lombok Sundancer Resort yang dilengkapi dengan all-day dining restaurant, kolam renang seluas 900 meter persegi, serta deep water area untuk pelajaran menyelam tersebut, dibangun oleh PT Wisata Bahagia Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, portofolio Wyndham Hotel Group diperkirakan bakal bertambah di masa mendatang, seiring rencana pembukaan Wyndham OPI Hotel Palembang.

Dan, asal tahu saja, hotel berkapasitas 259 kamar ini disebut akan menjadi hotel bintang lima pertama Wyndham Hotel Group di Palembang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita