Berita Bisnis

KALLA GROUP LANSIR NIPAH MALL & OFFICE BUILDING

Mengusung konsep green building. (Foto: Ist)Mengusung konsep green building. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Delapan belas tahun silam, Kalla Group untuk pertama kalinya merambah pentas bisnis pusat perbelanjaan di pasar domestik.

Dan, ketika itu pula, via anak usahanya PT Kalla Inti Karsa/Kalla Property, Kalla Group resmi melansir Mal Ratu Indah yang terletak di kawasan Jalan Dr. Sam Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan.

Lantas, pada akhir pekan lalu, Kalla Group kembali menambah malnya seiring penyelenggaraan seremoni soft opening Nipah Mall & Office Building yang berada di bilangan Jalan Urip Sumiharjo, Makassar.

Kata Advertising and Promotion Section Head Kalla Inti Karsa, Jesse Rezky, proyek anyar yang mengusung konsep green building ini berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektar.

Adapun bangunan utamanya, tambahnya, mencakup area pusat perbelanjaan setinggi enam lantai dengan luas 74,352 meter persegi serta area perkantoran dan bisnis yang terdiri dari sepuluh lantai dengan luas 15,440 meter persegi, yang saling terintegrasi.

Lebih dari itu, Kalla Group menegaskan, Nipah Mall & Office Building merupakan proyek komersial pertama di Indonesia bagian Timur, yang konsisten menggunakan material bangunan ramah lingkungan dan memenuhi aspek bisnis properti.

Kalla Group juga menginformasikan, Nipah Mall diramaikan dengan kehadiran 132 tenant yang berasal dari beragam segmen, seperti fesyen, lifestyle, hiburan dan produk, plus kuliner yang mengisi porsi sekitar 30 persen.

Alhasil, dengan tenant-mix yang dimilikinya, Kalla Group pun optimistis Nipah Mall bakal menjadi salah satu pusat perbelanjaan favorit di Makassar, dengan proyeksi tingkat kunjungan mencapai 15 ribu orang selama weekdays dan 20 ribu orang pada akhir pekan.

Patut diketahui, pengembangan Nipah Mall & Office Building dilakukan oleh Kalla Property dengan bekal dana investasi sebanyak Rp 800 miliar.

Dan, oleh Kalla Property sendiri, lebih dari 40 persen lahan disediakan sebagai ruang terbuka hijau, yang sekaligus menobatkan Nipah Mall & Office Building sebagai pusat perbelanjaan terpadu dengan area bisnis dan perkantoran, dengan konsep kawasan komersial hijau perdana di Makassar.

Dalam catatan Berita-Bisnis, kiprah Kalla Group di ranah bisnis properti digelar via tiga anak usahanya, yakni Kalla Property, PT Baruga Asrinusa Development, serta PT Haka Sarana Investama.

Selain menghadirkan kawasan hunian Bukit Baruga I dan Bukit Baruga II, Baruga Asrinusa Development juga dikenal luas sebagai pengembang Griya Panakkukang Indah dan Panaikang Indah.

Adapun Haka Sarana Investama, dipercaya untuk mengelola gedung perkantoran Wisma Kalla sekaligus populer sebagai holding company Kalla Group.

Dalam operasionalnya, Haka Sarana Investama sendiri menaungi lima anak usaha, yaitu Kalla Property, Baruga Asrinusa Development, serta PT Inti Karsa Persada yang berkecimpung di lini bisnis restoran dan katering dengan label Djuku.

Plus, PT Sahid Makassar yang bekerjasama dengan Sahid Group serta PT Trans Kalla Makassar yang berkolaborasi dengan CT Corp. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p