Berita Bisnis

BERSAMA MEKAR PRANA INDAH, ACCORHOTELS SEGERA BUKA NOVOTEL SUITES YOGYAKARTA MALIOBORO

Diproyeksikan pada kuartal empat tahun ini. (Foto: Ist)Diproyeksikan pada kuartal empat tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kiprah AccorHotels di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Buktinya, hingga awal April ini, AccorHotels telah mengoperasikan 115 hotel di Indonesia, dengan 92 hotel beroperasi di Jawa, Bali, serta di Lombok.

Dan, dari 92 hotel tadi, AccorHotels mengelola 18,959 kamar yang terdiri dari 14,967 kamar di Pulau Jawa dan 3,992 kamar di Bali maupun di Lombok.

Kata Vice President of Development AccorHotels, Rio Kondo, jika tak halangan, pihaknya pun berambisi mengoperasikan total 200 hotel dalam tempo dua tahun mendatang.

Dijelaskan pula, salah satu hotel yang bakal beroperasi dalam waktu dekat adalah Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, yang diproyeksikan pada kuartal empat tahun ini.

Berita-Bisnis mencatat, hotel bintang empat Novotel Suites Yogyakarta Malioboro dikembangkan oleh PT Mekar Prana Indah, anak usaha Yayasan Kesejahteraan Keluarga Bank Indonesia.

Dan, seiring rencana pembukaan Novotel Suites Yogyakarta Malioboro yang berkapasitas 290 kamar, Mekar Prana Indah pun dipastikan bakal menambah jumlah hotel yang dimilikinya.

Maklumlah, jauh sebelumnya, Mekar Prana Indah telah menghadirkan hotel sejenis, yakni Hotel Bidakara Jakarta dengan daya tampung 174 kamar serta Hotel Bidakara Savoy Homman Bandung (185 kamar).

Di sisi lain, Mekar Prana Indah juga merambah segmen hotel bintang tiga lewat kehadiran Hotel Bidakara Bisanta Surabaya yang memiliki 105 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita