Berita Bisnis

MARSHAL ASAL KOREA JAJAL 4 SEGMEN PASAR BAN INDONESIA

Berhasil terjual lebih dari 5 juta unit di seluruh dunia. (Foto: Ist)Berhasil terjual lebih dari 5 juta unit di seluruh dunia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Di akhir Februari atau awal Maret nanti, PT Marshal Tire Indonesia akan menawarkan ban merek Marshal asal Korea Selatan.

Adapun ban yang akan ditawarkan terdiri dari ban untuk mobil penumpang, mobil sport unitilty vehicle (SUV), truk, dan off road.

Menurut John M. Arsyad, General Manager Sales & Marketing Marshal Tire Indonesia -seperti dikutip dari KONTAN- pihaknya sengaja mengincar empat segmen tersebut karena dinilai memiliki pasar yang potensial.

Asal tahu saja, berdasarkan data Asosiasi Perusahaan Ban Indonesia disebutkan bahwa pada tahun ini total pasar ban Indonesia diperkirakan mencapai 52 juta unit.

Untuk itu, Marshal Tire Indonesia akan mengoperasikan 12 agen penjualan sekaligus mengoptimalisasikan wilayah pemasaran sesuai dengan spesifikasi produk ban yang dijajakan. Misal, di Pulau Jawa, Marshal Tire Indonesia bakal fokus ke ban mobil penumpang. Sedangkan, ban untuk truk dan off road, akan dilempar ke Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Sebagai importir ban, Marshal Tire Indonesia memperoleh dukungan penuh dari Marshal Corporations yang memiliki 8 pabrik yang tersebar di Korea Selatan (3), China (4), dan Vietnam. Sejak didirikan pada tahun 1984, Marshal Corporations telah berhasil menjual lebih dari 5 juta ban di 105 negara. (BB/Chris)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis segmen kendaraan sport utility vehicle
(Berita-Bisnis) - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII yang dilangsungkan