Berita Bisnis

EKSPANSI NUSANTARA SEJAHTERA RAYA BERLANJUT

Kembali memperluas bentangan layar bioskopnya. (Foto: Ist)Kembali memperluas bentangan layar bioskopnya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sampai saat ini, dominasi PT Nusantara Sejahtera Raya di arena bisnis gerai bioskop di pasar domestik, tak terbantahkan.

Bagaimana tidak. Hingga awal medio September 2019, Nusantara Sejahtera Raya yang berbasis di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, ini telah menghadirkan 1,122 layar di 202 gerai Cinema 21/Cinema XXI di Indonesia.

Dan, asal tahu saja, seluruh layar tadi, masing-masing terbentang di 1,027 studio tipe Deluxe, 88 studio tipe Premiere, serta 7 studio IMAX. 

Di saat yang sama, Nusantara Sejahtera Raya pun tak lupa menyediakan 137,070 kursi di studio Deluxe, 3,612 kursi di studio Premiere, dan 2,893 kursi di studio IMAX.

Sebuah kondisi yang tentu saja sulit diimbangi para kompetitornya. Bahkan, hingga beberapa tahun ke depan. Kendati demikian, dahaga ekspansi Nusantara Sejahtera Raya sepertinya belum terpuaskan.

Buktinya, sepanjang September-Oktober 2019, Nusantara Sejahtera Raya kembali memperluas bentangan layar bioskopnya lewat pembukaan lima gerai anyar.   

Salah satunya adalah Ciplaz Ciledug XXI. Gerai bioskop yang berada di lantai satu Ramayana, di bilangan Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Tangerang, ini menawarkan empat layar.

Di sisi lain, Ciplaz Ciledug XXI terhitung sebagai gerai baru kedua yang dilansir medio September 2019, setelah Transmart Majapahit XXI Semarang yang menyediakan tiga layar.

Sementara pada medio Oktober lalu, Nusantara Sejahtera Raya -sebagaimana tercantum di lamannya- merilis sekaligus tiga gerai anyar dengan masing-masing empat layar, yaitu Central City XXI Semarang, Citra Xperience XXI Kemayoran, dan Ramayana Tajur XXI Bogor.

Dalam catatan Berita-Bisnis, selain menerapkan strategi ekstensifikasi (merambah wilayah pemasaran/area komersil baru), Nusantara Sejahtera Raya juga melakoni jurus intensifikasi, yakni agresif menambah jumlah gerai di wilayah pemasaran/area komersil yang sebelumnya sudah disambangi, seperti Tangerang, Bogor, dan Semarang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Tanpa bermaksud menafikan bidang industri lain, bisnis bi
(Berita-Bisnis) - Dengan dukungan empat studio yang dilengkapi dengan empat