Berita Bisnis

ALFAMART BUKA RUMAH KOMUNITAS

Tahap pertama dibuka di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)Tahap pertama dibuka di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Untuk mengakomodir keinginan masyarakat sekitar yang membutuhkan tempat untuk beraktivitas, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. -pemilik jaringan minimarket Alfamart- menghadirkan ruangan serbaguna di berbagai gerai yang dimilikinya.

Untuk tahap pertama, ruangan serbaguna bernama Rumah Komunitas itu dioperasikan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menurut Solihin, Corporate Affair Director Alfamart, Rumah Komunitas bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat untuk pertemuan, kumpul, bersosialisasi, berinteraksi, bermusyawarah, dan beragam aktivitas lainnya, kecuali untuk tujuan SARA dan politik.

Adapun cara penggunaannya, gampang. Pelanggan Alfamart yang merupakan perwakilan masyarakat/komunitas terlebih dahulu mengecek jadwal pemakaian ruangan. Setelah itu, dipersilakan mengisi form yang nantinya harus disetujui RT/RW tempat Rumah Komunitas tersebut berdomisili.

Setelah itu, sesudah memperoleh persetujuan dari pejabat toko Alfamart, pelanggan bakal mendapatkan struk jadwal pemakaian ruangan Rumah Komunitas. Dan, sesaat sebelum digunakan, struk tadi kembali akan divalidasi oleh pejabat toko.

Hingga akhir November 2011, total jumlah gerai Alfamart yang berada dalam naungan Sumber Alfaria Trijaya tercatat sebanyak 5.670 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, Sumber Alfaria Trijaya berniat menambah lagi 800 gerai baru. (BB/Luki)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan 75 tahun usia Larutan Penyegar Cap
(Berita-Bisnis) - Dalam kerangka program peningkatan pelayanannya, PT Keret