Berita Bisnis

SMARTFREN TELECOM GELAR EDUKASI PASAR DI 14 KOTA

Targetkan 6 juta pelanggan layanan data. (Foto: Ist)Targetkan 6 juta pelanggan layanan data. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Selama 6 bulan pertama tahun ini, PT Smartfren Telecom Tbk. bakal melaksanakan program edukasi pasar di 14 kota, antara lain, di Bogor, Bandung, Tasikmalaya, Cilacap, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun, dan Kediri.

Hal tersebut dilakukan operator berbasis Code Division Multiple Access (CDMA) ini guna meningkatkan pendapatan layanan datanya.

Menurut Roberto Saputra, Division Head Marcomm & Branding Smartren Telecom, pihaknya menilai sebagian besar masyarakat belum begitu mengenal produk Smarfren Telecom sebagai penyedia layanan data.

Padahal, Smarfren Telecom telah menyiapkan jaringan CDMA Evolution Data Optimized (EVDO) Revision A dan EVDO Revision B yang telah dibangun sejak tahun 2011.

Ditambahkan, teknologi EVDO Revision A dan EVDO Revision B menyediakan kapasitas khusus untuk transmisi data, terpisah dari suara. Dan, Smarfren Telecom sudah menggunakan tiga kanal di frekuensi 1,9 Giga Hertz (GHz) untuk layanan data dari total lima kanal yang ada.

Teknologi Revision B bahkan memiliki kecepatan unduh maksimum 14,7 Megabyte per second (Mbps).

Smarfren Telecom berencana merengkuh 6 juta pelanggan layanan data sepanjang tahun ini. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Tel
(Berita-Bisnis) - Khusus untuk pengguna Samsung, mulai hari ini, PT Telkoms
(Berita-Bisnis) - Pelayanan yang memuaskan terhadap konsumen tentu saja ada