Berita Bisnis

CIPUTRA BANGUN GRAND SHENYANG TOWNSHIP DAN HOTEL BUDGET

Konsep kota menyerupai Citraland Surabaya. (Foto: Ist)Konsep kota menyerupai Citraland Surabaya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pada pertengahan tahun ini, Grup Ciputra berencana menggarap proyek township di Shenyang, China dengan dana sebanyak US$ 60 juta.

Proyek tersebut diproyeksikan bakal dibangun menyerupai Citraland Surabaya dan tercatat seluas 310 hektar.

Menurut Harun Hajadi, Presiden Direktur PT Ciputra Surya Tbk., proyek township itu akan diberi nama Grand Shenyang International City.

Ditambahkan, Grand Shenyang International City adalah proyek ketiga menyusul proyek sejenis yang telah dibangun di Hanoi, Vietnam dan Phnom Penh, Kamboja.

Grand Shenyang International City bakal memiliki kawasan perumahan, apartemen, pendidikan, komersial, dan lapangan golf.

Di sisi lain, hampir pada saat yang bersamaan -menurut Sugwantono Tanto, Direktur Grup Ciputra- pihaknya juga akan mulai membangun hotel budget pertama di kawasan Pasir Kaliki, Bandung. Hotel itu diharapkan sudah bisa beroperasi pada pertengahan tahun 2013.

Setelah itu, Grup Ciputra bakal membangun hotel sejenis di Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Banjarmasin, dan Bengkulu. Kelak, Grup Ciputra berencana memiliki 20 hotel budget. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana
(Berita-Bisnis) - Seiring merebaknya potensi bisnis hotel yang semakin menj
(Berita-Bisnis) - Kurang lebih satu tahun lagi, PT Metropolitan Land Tbk. b