KIDZANIA HADIRKAN PRUDENTIAL VAULT

Memberikan pemahaman mengenai keuangan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Upaya PT Aryan Indonesia -pemilik dan pengelola pusat rekreasi indoor KidZania Jakarta- untuk melengkapi wahana edutainment di KidZania Jakarta kembali terwujud lewat kehadiran Prudential Vault.

Wahana baru hasil kolaborasi dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) itu bertujuan memberikan pemahaman mengenai keuangan (financial literacy) bagi anak-anak yang merupakan target market KidZania.

Menurut Uchu Riza, City Mayor of KidZania, di Prudential Vault, anak berusia 4 hingga 16 tahun bisa belajar tentang konsep menyumbang yang merupakan salah satu pilar utama program pembelajaran Cha-ching Money Smart Kids.

Ditambahkan, Cha-ching Money Smart Kids adalah program pembelajaran online interaktif melalui karakter animasi, musik, dan video kartun yang memiliki empat pilar utama, yakni memperoleh (earn), menabung (save), membelanjakan (spend), dan menyumbang (donate).

Bagi Prudential Indonesia sendiri, wahana Prudential Vault KidZania Jakarta diharapkan bakal mampu memperluas penyebaran nilai-nilai edukasi tentang pengelolaan keuangan.

Berita-Bisnis mencatat, dengan merangkul PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, Aryan Indonesia sebelumnya telah menghadirkan wahana Bread House Sari Roti. Sedangkan bersama PT Cakrawala Mega Indah (produsen buku tulis merek Sinar Dunia), Aryan Indonesia mengoperasikan Sinar Dunia Book Factory.

Adapun via kemitraan dengan PT Hisamitsu Pharma Indonesia, Aryan Indonesia terlebih dahulu sudah menghadirkan Salonpas Chiropractic Centre.

Aryan Indonesia mengoperasikan KidZania Jakarta pada medio November 2007 dengan dana investasi kurang lebih US$ 15 juta. Dan, Aryan Indonesia pernah mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan gerai kedua KidZania di Surabaya.

KidZania sendiri adalah pusat rekreasi yang mengusung konsep edutainment yang didirikan oleh Xavier Lopez Ancona di Santa Fe Shopping Mall, Meksiko, pada 1 September 1999. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

EKSPANSI NUSANTARA SEJAHTERA RAYA BERLANJUT
BERITA

EKSPANSI NUSANTARA SEJAHTERA RAYA BERLANJUT

(Berita-Bisnis) - Sampai saat ini, dominasi PT Nusantara Sejahtera Raya di arena bisnis gerai bioskop di pasar domestik, tak terbantahkan....
INCAR SEGMEN MUDA, BOGASARI LANSIR PASTA LA FONTE PRONTO
BERITA

INCAR SEGMEN MUDA, BOGASARI LANSIR PASTA LA FONTE PRONTO

(Berita-Bisnis) - Diklaim bisa disiapkan dalam tempo empat menit, Bogasari Flour Mills -divisi tepung terigu dan pasta PT Indofood Sukses...
PELANGGAN PUAS, MAZDA BERI PENGHARGAAN TERHADAP DILER
BERITA

PELANGGAN PUAS, MAZDA BERI PENGHARGAAN TERHADAP DILER

(Berita-Bisnis) - Medio Februari lalu, kantor pemasaran Amerika Utara Mazda Motor Corporation yang bermarkas di Irvine, California, tercatat memberikan penghargaan...
GANDENG NU, SINAR MAS RILIS KARTU UMMAT DAN MINYAK GORENG BINTANG 9
BERITA

GANDENG NU, SINAR MAS RILIS KARTU UMMAT DAN MINYAK GORENG BINTANG 9

(Berita-Bisnis) - Menyasar komunitas yang potensial sebagai calon konsumen merupakan jurus yang diterapkan Sinar Mas Group saat menjalin kerjasama dengan...
KINI, SINAR MAS LAND INTENSIF MENGEMBANGKAN KOTA WISATA CIBUBUR
BERITA

KINI, SINAR MAS LAND INTENSIF MENGEMBANGKAN KOTA WISATA CIBUBUR

(Berita-Bisnis) - Upaya Sinar Mas Land untuk memberikan nilai tambah terhadap kawasan hunian yang dikembangkannya, tampaknya bakal berlanjut di masa...
KOMPETENSI TOPANG PENINGKATAN PREMI ZURICH INSURANCE INDONESIA
BERITA

KOMPETENSI TOPANG PENINGKATAN PREMI ZURICH INSURANCE INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan menonjolkan internal marine risks engineering yang memiliki keahlian dalam bidang risks management dan loss control untuk berbagai...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia