• BERANDA
  • BERITA
  • TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013

TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013

Indosat menyebarkan total 15 kartu perdana Mentari Optima 49 di ajang MBC. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sadar akan daya tarik pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2013 yang mampu menghimpun ratusan ribu pengunjung, PT Indosat Tbk pun tampaknya tak ingin melepas peluang tersebut.

Untuk itu, selama pameran berlangsung, Indosat berencana menjual 10 ribu kartu perdana Mentari Optima 49 di ajang MBC 2013.

Menurut Hesti Diyahanita, Division Head Premium and Postpay Indosat, aktivitas pemasaran tersebut tak lepas dari keinginan pihaknya untuk mendongkrak jumlah pelanggan kartu Mentari.

Ditambahkan, selama tahun 2012, jumlah pelanggan kartu Mentari Indosat tercatat kurang lebih 11 juta pelanggan dari total 58,5 juta pelanggan Indosat.

Adapun hingga akhir Desember mendatang, Indosat menargetkan kenaikan jumlah pelanggan kartu Mentari sebesar 7 persen sampai 8 persen dari posisi akhir tahun lalu.

Sejatinya, dalam rangka mempercepat penyebaran kartu perdana Mentari Optima 49, Indosat memanfaatkan tiga lokasi penyelenggaraan MBC 2013. Selain di Jakarta, Indosat juga menyiapkan 5 ribu kartu perdana sejenis untuk event MBC yang digelar di Yogyakarta dan Surabaya.

Indosat mengklaim Mentari Optima 49 menghadirkan paket lengkap, mulai dari Optimal Telepon dan SMS, Optimal berkirim pesan secara multimedia melalui WhatsApp, Optimal browsing dengan kapasitas internet 7.2Mbps, dan Optimal koneksi super WiFi dengan kecepatan hingga 20 Mbps.

Selama tahun lalu, Indosat sukses membukukan pendapatan usaha sebanyak Rp 22,72 triliun atau tumbuh 10,4 persen dari tahun sebelumnya.

Pendapatan itu diperoleh antara lain dari pendapatan seluler (Rp 18,76 triliun), pendapatan non seluler (Rp 3,96 triliun), pendapatan Data Tetap (MIDI) yang dipicu kenaikan penerimaan dari proyek e-KTP, sewa transponder satelit Palapa-D, dan beragam proyek lainnya.

Namun, di saat yang sama, laba bersih yang berhasil dikumpulkan hanya Rp 417,4 miliar alias turun sebesar 52,5 persen dibandingkan laba bersih tahun sebelumnya. Kondisi tersebut disebabkan tingginya beban usaha Indosat yang mencapai Rp 19,51 triliun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AGUSTUS, KAPASITAS PRODUKSI PAPAN GIPSUM PETROJAYA BORAL CAPAI 65 JUTA METER PERSEGI
BERITA

AGUSTUS, KAPASITAS PRODUKSI PAPAN GIPSUM PETROJAYA BORAL CAPAI 65 JUTA METER PERSEGI

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada awal Agustus nanti, PT Petrojaya Boral Plasterboard akan mulai mengoperasikan perluasan kapasitas...
MRC FASHION INDONESIA HADIRKAN BUSANA PIAZZA ITALIA
BERITA

MRC FASHION INDONESIA HADIRKAN BUSANA PIAZZA ITALIA

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai gerai perdana yang dibuka di kawasan Asia Tenggara dan di Indonesia, Piazza Italia yang bermarkas di...
TAWARKAN PENGHEMATAN, AKZONOBEL DECORATIVE INDONESIA LANSIR DUA PRODUK CAT BARU
BERITA

TAWARKAN PENGHEMATAN, AKZONOBEL DECORATIVE INDONESIA LANSIR DUA PRODUK CAT BARU

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, di tengah ketatnya persaingan pentas bisnis cat di pasar domestik saat ini, para pelaku usaha...
LEE COOPER INDONESIA INCAR 100 OUTLET
BERITA

LEE COOPER INDONESIA INCAR 100 OUTLET

(Berita-Bisnis) - Untuk meningkatkan penjualannya selama tahun 2012, PT Lee Cooper Indonesia berencana menambah jumlah outlet-nya dari 89 yang eksis...
BULAN INI, BABA RAFI INDONESIA BUKA GERAI KEBAB DI MALAYSIA
BERITA

BULAN INI, BABA RAFI INDONESIA BUKA GERAI KEBAB DI MALAYSIA

(Berita-Bisnis) - Pertengahan Mei ini, PT Baba Rafi Indonesia akan mulai mengoperasikan gerai pertamanya di Malaysia. Sebulan kemudian, gerai serupa...
AKHIR BULAN INI, SENTUL CITY RILIS DUA KLASTER BARU
BERITA

AKHIR BULAN INI, SENTUL CITY RILIS DUA KLASTER BARU

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, pada tanggal 29 Maret mendatang, PT Sentul City Tbk bakal resmi meluncurkan dua klaster...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia