• BERANDA
  • BERITA
  • TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013

TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013

Indosat menyebarkan total 15 kartu perdana Mentari Optima 49 di ajang MBC. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sadar akan daya tarik pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2013 yang mampu menghimpun ratusan ribu pengunjung, PT Indosat Tbk pun tampaknya tak ingin melepas peluang tersebut.

Untuk itu, selama pameran berlangsung, Indosat berencana menjual 10 ribu kartu perdana Mentari Optima 49 di ajang MBC 2013.

Menurut Hesti Diyahanita, Division Head Premium and Postpay Indosat, aktivitas pemasaran tersebut tak lepas dari keinginan pihaknya untuk mendongkrak jumlah pelanggan kartu Mentari.

Ditambahkan, selama tahun 2012, jumlah pelanggan kartu Mentari Indosat tercatat kurang lebih 11 juta pelanggan dari total 58,5 juta pelanggan Indosat.

Adapun hingga akhir Desember mendatang, Indosat menargetkan kenaikan jumlah pelanggan kartu Mentari sebesar 7 persen sampai 8 persen dari posisi akhir tahun lalu.

Sejatinya, dalam rangka mempercepat penyebaran kartu perdana Mentari Optima 49, Indosat memanfaatkan tiga lokasi penyelenggaraan MBC 2013. Selain di Jakarta, Indosat juga menyiapkan 5 ribu kartu perdana sejenis untuk event MBC yang digelar di Yogyakarta dan Surabaya.

Indosat mengklaim Mentari Optima 49 menghadirkan paket lengkap, mulai dari Optimal Telepon dan SMS, Optimal berkirim pesan secara multimedia melalui WhatsApp, Optimal browsing dengan kapasitas internet 7.2Mbps, dan Optimal koneksi super WiFi dengan kecepatan hingga 20 Mbps.

Selama tahun lalu, Indosat sukses membukukan pendapatan usaha sebanyak Rp 22,72 triliun atau tumbuh 10,4 persen dari tahun sebelumnya.

Pendapatan itu diperoleh antara lain dari pendapatan seluler (Rp 18,76 triliun), pendapatan non seluler (Rp 3,96 triliun), pendapatan Data Tetap (MIDI) yang dipicu kenaikan penerimaan dari proyek e-KTP, sewa transponder satelit Palapa-D, dan beragam proyek lainnya.

Namun, di saat yang sama, laba bersih yang berhasil dikumpulkan hanya Rp 417,4 miliar alias turun sebesar 52,5 persen dibandingkan laba bersih tahun sebelumnya. Kondisi tersebut disebabkan tingginya beban usaha Indosat yang mencapai Rp 19,51 triliun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NISSAN CINERE DIBUKA UNTUK LAYANI KONSUMEN DI CINERE DAN DEPOK
BERITA

NISSAN CINERE DIBUKA UNTUK LAYANI KONSUMEN DI CINERE DAN DEPOK

(BeritaBisnis) - Untuk mengejar target penjualan sebanyak 60 ribu unit per tahun, PT Nissan Motor Indonesia menggenjot penambahan jaringan pemasaran...
TARGETKAN NASABAH BARU, BNI GANDENG CHELSEA FC
BERITA

TARGETKAN NASABAH BARU, BNI GANDENG CHELSEA FC

(Berita-Bisnis) - Mempertimbangkan potensi bisnis yang besar dari para penggemar klub sepakbola Chelsea FC di Indonesia sekaligus untuk menambah pengguna...
DUA KLASTER CITRALAND CIREBON LARIS
BERITA

DUA KLASTER CITRALAND CIREBON LARIS

(Berita-Bisnis) - Bagi pengembang mana pun, peluang untuk hadir di kawasan baru yang diproyeksikan bakal menjadi kawasan prospektif di masa...
FITNESS FIRST HADIRKAN GERAI BARU DI LIPPO MALL KEMANG
BERITA

FITNESS FIRST HADIRKAN GERAI BARU DI LIPPO MALL KEMANG

(Berita-Bisnis) - Kerjasama yang telah terjalin di antara PT Fitness First Indonesia -pengelola pusat kebugaran berlabel Fitness First- dengan Lippo...
BERSAMA PIRELLI, ASTRA OTOPARTS BANGUN PABRIK BAN SEPEDA MOTOR
BERITA

BERSAMA PIRELLI, ASTRA OTOPARTS BANGUN PABRIK BAN SEPEDA MOTOR

(BeritaBisnis) - Tahun 2012, PT Astra Otoparts Tbk. akan membangun pabrik baru dengan nilai investasi sekitar Rp 800 miliar. Pabrik...
KEY STAKEHOLDERS IN DEVELOPING COACHING INITIATIVES
EVENT

KEY STAKEHOLDERS IN DEVELOPING COACHING INITIATIVES

By LEADER COACH FORUM (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia