• BERANDA
  • BERITA
  • TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013

TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013

Indosat menyebarkan total 15 kartu perdana Mentari Optima 49 di ajang MBC. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sadar akan daya tarik pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2013 yang mampu menghimpun ratusan ribu pengunjung, PT Indosat Tbk pun tampaknya tak ingin melepas peluang tersebut.

Untuk itu, selama pameran berlangsung, Indosat berencana menjual 10 ribu kartu perdana Mentari Optima 49 di ajang MBC 2013.

Menurut Hesti Diyahanita, Division Head Premium and Postpay Indosat, aktivitas pemasaran tersebut tak lepas dari keinginan pihaknya untuk mendongkrak jumlah pelanggan kartu Mentari.

Ditambahkan, selama tahun 2012, jumlah pelanggan kartu Mentari Indosat tercatat kurang lebih 11 juta pelanggan dari total 58,5 juta pelanggan Indosat.

Adapun hingga akhir Desember mendatang, Indosat menargetkan kenaikan jumlah pelanggan kartu Mentari sebesar 7 persen sampai 8 persen dari posisi akhir tahun lalu.

Sejatinya, dalam rangka mempercepat penyebaran kartu perdana Mentari Optima 49, Indosat memanfaatkan tiga lokasi penyelenggaraan MBC 2013. Selain di Jakarta, Indosat juga menyiapkan 5 ribu kartu perdana sejenis untuk event MBC yang digelar di Yogyakarta dan Surabaya.

Indosat mengklaim Mentari Optima 49 menghadirkan paket lengkap, mulai dari Optimal Telepon dan SMS, Optimal berkirim pesan secara multimedia melalui WhatsApp, Optimal browsing dengan kapasitas internet 7.2Mbps, dan Optimal koneksi super WiFi dengan kecepatan hingga 20 Mbps.

Selama tahun lalu, Indosat sukses membukukan pendapatan usaha sebanyak Rp 22,72 triliun atau tumbuh 10,4 persen dari tahun sebelumnya.

Pendapatan itu diperoleh antara lain dari pendapatan seluler (Rp 18,76 triliun), pendapatan non seluler (Rp 3,96 triliun), pendapatan Data Tetap (MIDI) yang dipicu kenaikan penerimaan dari proyek e-KTP, sewa transponder satelit Palapa-D, dan beragam proyek lainnya.

Namun, di saat yang sama, laba bersih yang berhasil dikumpulkan hanya Rp 417,4 miliar alias turun sebesar 52,5 persen dibandingkan laba bersih tahun sebelumnya. Kondisi tersebut disebabkan tingginya beban usaha Indosat yang mencapai Rp 19,51 triliun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DIDUKUNG PRODUK BARU, JOTUN PERKOKOH POSISINYA DI BISNIS CAT
BERITA

DIDUKUNG PRODUK BARU, JOTUN PERKOKOH POSISINYA DI BISNIS CAT

(Berita-Bisnis) - Berbahagialah sesungguhnya para pelaku industri cat di Indonesia. Kendati event pemilihan legislatif dan Presiden diperkirakan mempengaruhi kinerja industri...
PAKUWON TAWARKAN APARTEMEN SENILAI Rp 200 JUTA
BERITA

PAKUWON TAWARKAN APARTEMEN SENILAI Rp 200 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dalam tempo tiga bulan sejak diperkenalkan ke publik, dua menara apartemen Supermal Mansion yang berlokasi di atas pusat...
HAAGEN DAZS HADIRKAN EMPAT VARIAN BARU ES KRIM
BERITA

HAAGEN DAZS HADIRKAN EMPAT VARIAN BARU ES KRIM

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai wujud kepeduliannya untuk selalu memberikan kenikmatan rasa dengan kualitas terbaik bagi para pecinta es krim premium,...
WARINGIN HOSPITALITY BUKA LUMINOR HOTEL JAMBI
BERITA

WARINGIN HOSPITALITY BUKA LUMINOR HOTEL JAMBI

(Berita-Bisnis) - Pertengahan pekan lalu, manajemen perhotelan Waringin Hospitality sejatinya sedang dilingkupi kegembiraan. (lebih…)
GENJOT KONTRIBUSI SEGMEN MUDA, UNILEVER HADIRKAN KAMPANYE BARU LIPTON
BERITA

GENJOT KONTRIBUSI SEGMEN MUDA, UNILEVER HADIRKAN KAMPANYE BARU LIPTON

(Berita-Bisnis) - Dibanding pebisnis consumer goods yang lain, PT Unilever Indonesia Tbk tampaknya lebih konsisten untuk melakukan edukasi pasar yang...
UNILEVER LUNCURKAN DOKTER KECIL AWARD 2012
BERITA

UNILEVER LUNCURKAN DOKTER KECIL AWARD 2012

(Berita-Bisnis) - Dalam naungan tema kampanye Lifebuoy Berbagi Sehat, PT Unilever Indonesia merilis program Dokter Kecil Award 2012. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia