• BERANDA
  • BERITA
  • TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013

TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013

Indosat menyebarkan total 15 kartu perdana Mentari Optima 49 di ajang MBC. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sadar akan daya tarik pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2013 yang mampu menghimpun ratusan ribu pengunjung, PT Indosat Tbk pun tampaknya tak ingin melepas peluang tersebut.

Untuk itu, selama pameran berlangsung, Indosat berencana menjual 10 ribu kartu perdana Mentari Optima 49 di ajang MBC 2013.

Menurut Hesti Diyahanita, Division Head Premium and Postpay Indosat, aktivitas pemasaran tersebut tak lepas dari keinginan pihaknya untuk mendongkrak jumlah pelanggan kartu Mentari.

Ditambahkan, selama tahun 2012, jumlah pelanggan kartu Mentari Indosat tercatat kurang lebih 11 juta pelanggan dari total 58,5 juta pelanggan Indosat.

Adapun hingga akhir Desember mendatang, Indosat menargetkan kenaikan jumlah pelanggan kartu Mentari sebesar 7 persen sampai 8 persen dari posisi akhir tahun lalu.

Sejatinya, dalam rangka mempercepat penyebaran kartu perdana Mentari Optima 49, Indosat memanfaatkan tiga lokasi penyelenggaraan MBC 2013. Selain di Jakarta, Indosat juga menyiapkan 5 ribu kartu perdana sejenis untuk event MBC yang digelar di Yogyakarta dan Surabaya.

Indosat mengklaim Mentari Optima 49 menghadirkan paket lengkap, mulai dari Optimal Telepon dan SMS, Optimal berkirim pesan secara multimedia melalui WhatsApp, Optimal browsing dengan kapasitas internet 7.2Mbps, dan Optimal koneksi super WiFi dengan kecepatan hingga 20 Mbps.

Selama tahun lalu, Indosat sukses membukukan pendapatan usaha sebanyak Rp 22,72 triliun atau tumbuh 10,4 persen dari tahun sebelumnya.

Pendapatan itu diperoleh antara lain dari pendapatan seluler (Rp 18,76 triliun), pendapatan non seluler (Rp 3,96 triliun), pendapatan Data Tetap (MIDI) yang dipicu kenaikan penerimaan dari proyek e-KTP, sewa transponder satelit Palapa-D, dan beragam proyek lainnya.

Namun, di saat yang sama, laba bersih yang berhasil dikumpulkan hanya Rp 417,4 miliar alias turun sebesar 52,5 persen dibandingkan laba bersih tahun sebelumnya. Kondisi tersebut disebabkan tingginya beban usaha Indosat yang mencapai Rp 19,51 triliun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CIPUTRA DELTA RILIS KLASTER STAMFORD CITRA HARMONI SIDOARJO
BERITA

CIPUTRA DELTA RILIS KLASTER STAMFORD CITRA HARMONI SIDOARJO

(Berita-Bisnis) - Setelah melansir area komersial Harmoni City Center pada akhir tahun lalu, PT Ciputra Delta kembali merilis klaster baru...
LENGKAPI JAJARAN PELUMASNYA, SHELL INDONESIA RILIS HELIX HX8
BERITA

LENGKAPI JAJARAN PELUMASNYA, SHELL INDONESIA RILIS HELIX HX8

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai negara pertama di kawasan Asia Tenggara, PT Shell Indonesia resmi menjajakan pelumas mesin mobil full sintetis...
NWP RETAIL KEMBANGKAN THE PARK SEMARANG
BERITA

NWP RETAIL KEMBANGKAN THE PARK SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Tak dapat disangkal, keputusan PT Nirvana Development Tbk untuk merangkul perusahaan ekuitas swasta global Warburg Pincus LLC -yang...
PACU BISNIS, DUTA ABADI PRIMANTARA RILIS KING KOIL BARU
BERITA

PACU BISNIS, DUTA ABADI PRIMANTARA RILIS KING KOIL BARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim menggunakan per baja yang diimpor dari Jerman serta memanfaatkan kain yang didatangkan langsung dari Belgia, PT Duta...
PP PROPERTI HADIRKAN KIDZANIA DI LAGOON AVENUE SUNGKONO SURABAYA
BERITA

PP PROPERTI HADIRKAN KIDZANIA DI LAGOON AVENUE SUNGKONO SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Seiring berjalannya waktu yang diwarnai dengan dinamika gaya hidup konsumen, pengembangan kawasan terpadu/superblok pun kini jamak ditemui di...
AWAL MEI 2016, BATIQA HOTEL PEKANBARU MULAI BEROPERASI
BERITA

AWAL MEI 2016, BATIQA HOTEL PEKANBARU MULAI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus, PT Batiqa Hotel Manajemen bakal resmi mengoperasikan hotel barunya pada 4 Mei mendatang. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia