TIGA ANAK USAHA APP RAIH PRIMANIYARTA 2012

Porsi ekspor Asia Pulp & Paper tercatat sebanyak 68 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Untuk kelima kalinya, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. berhasil memperoleh penghargaan Primaniyarta untuk kategori pembangunan merek global. Bersamaan dengan itu, PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills juga mendapatkan penghargaan sejenis untuk kategori yang sama keempat kalinya.

Adapun PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. berhasil menyabet penghargaan Primaniyarta 2012 sebagai eksportir berprestasi dalam ekspor non migas.

Baik Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Pindo Deli Pulp and Paper Mills maupun Indah Kiat Pulp & Paper adalah unit usaha Asia Pulp & Paper.

Menurut Suhendra Wiriadinata, Direktur Corporate Affairs and Communication Asia Pulp & Paper, pihaknya bangga dengan penghargaan tersebut sekaligus menjadi pemicu untuk tetap konsisten menjaga mutu, kualitas, dan kesinambungan produk ekspor pulp dan kertas.

Pada tahun 2011, porsi ekspor Asia Pulp & Paper tercatat sebanyak 68 persen. Sedangkan sisanya ditawarkan ke pasar domestik. Di saat yang sama, pangsa ekspor Indah Kiat Pulp & Paper di kawasan Timur Tengah disebutkan telah mencapai 70 persen.

Pindo Deli Pulp and Paper Mills sendiri yang dikenal sebagai pabrik terbesar dan terintegrasi secara vertikal di Indonesia untuk produk kertas, tisu, dan turunannya memiliki kapasitas produksi sebesar 1 juta ton per tahun.

Tahun 2011, sebanyak 55 persen hasil produksi Pindo Deli Pulp and Paper Mills dipasarkan ke Jepang, Amerika Serikat, dan kawasan Timur Tengah.

Penghargaan Primaniyarta 2012 sendiri terdiri dari empat kategori, yakni Eksportir Berkinerja, Eksportir Pembangun Merek Global, UKM Ekspor, dan Pelopor Pasar Baru. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAHUN DEPAN, JIWASRAYA DAN SEQUIS FINANCIAL GELAR PROYEK MERDEKA
BERITA

TAHUN DEPAN, JIWASRAYA DAN SEQUIS FINANCIAL GELAR PROYEK MERDEKA

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, pada semester pertama tahun depan, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asuransi Jiwa...
GERAI KEDUA UNIQLO DIBUKA DI MAL TAMAN ANGGREK
BERITA

GERAI KEDUA UNIQLO DIBUKA DI MAL TAMAN ANGGREK

(Berita-Bisnis) - Sesuai dengan rencana awal yang telah dicanangkan sebelumnya, PT Fast Retailing Indonesia kini resmi mengoperasikan gerai kedua Uniqlo...
MEREK ASTON SEMAKIN KINCLONG
BERITA

MEREK ASTON SEMAKIN KINCLONG

(Berita-Bisnis) - Performa Aston, salah satu merek hotel yang berada dalam naungan Archipelago International, sejatinya semakin kinclong belakangan ini. (lebih…)
HADIRKAN ARTISTRY MEN, AMWAY TARGETKAN PENJUALAN NAIK 15 PERSEN
BERITA

HADIRKAN ARTISTRY MEN, AMWAY TARGETKAN PENJUALAN NAIK 15 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Disebut mengandung formula dermasync complex yang mampu melembabkan permukaan kulit serta mengendalikan minyak berlebih, PT Amway Indonesia resmi...
BERSAMA FUN WORLD, TANGCITY MALL OPERASIKAN RAME-RAME FOOD & FUN
BERITA

BERSAMA FUN WORLD, TANGCITY MALL OPERASIKAN RAME-RAME FOOD & FUN

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Fun World Prima (penyedia jasa mainan anak-anak), PT Pancakarya Griyatama yang mengembangkan pusat perbelanjaan Tangcity...
BANGUN AWARENESS VIA CO-BRANDING
MARKETING

BANGUN AWARENESS VIA CO-BRANDING

(Berita-Bisnis) - Program kerjasama antar merek dagang atau yang biasa dikenal dengan istilah co-branding sesungguhnya sudah banyak diaplikasikan di banyak...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia