AKHIR TAHUN DEPAN, ARTOTEL SEMARANG BEROPERASI

Optimistis menjadi ikon baru di Semarang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Konsep urban boutique art hotel yang ditawarkan oleh PT Artotel Indonesia di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, kembali memperoleh tanggapan yang positif dari para investor.

Buktinya, bila tak ada halangan, manajemen perhotelan yang berbasis di Jakarta ini, bakal mengoperasikan hotel anyar di Semarang, pada akhir tahun depan.

Persisnya, hotel yang dimaksud adalah Artotel Semarang yang terletak di bilangan Jl. Gajah Mada, Semarang, yang dimiliki oleh PT Humana Demiatri Agung.

Kata CEO Artotel Indonesia Erastus Radjimin, seperti halnya hotel Artotel lainnya yang sudah beroperasi, desain Artotel Semarang pun dipastikan terinspirasi dari seni kontemporer.

Untuk itu, tambahnya, Artotel Indonesia sudah merangkul salah satu arsitek kontemporer ternama Indonesia, Andra Matin, guna menghadirkan desain tadi. 

Dan, lebih dari itu, dengan keunikan konsep yang dimiliki, Artotel Indonesia sendiri optimistis Artotel Semarang akan menjadi ikon baru di Semarang, sebagai hotel butik pilihan para wisatawan, baik untuk kegiatan bisnis maupun liburan.

Artotel Indonesia mengabarkan, Artotel Semarang berkapasitas 88 kamar plus ditunjang beragam fasilitas khas, antara lain, ROCA yang merupakan restoran seni kontemporer 24 jam serta BART yang dikenal sebagai bar di atap hotel.

Di sisi lain, Artotel Semarang juga akan diramaikan dengan ARTSPACE yang berfungsi sebagai ruang galeri karya seni untuk mendukung para seniman kontemporer lokal. Plus ruang pertemuan bernama MEETSPACE.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Artotel Indonesia mengelola dua hotel, yaitu Artotel Surabaya dan Artotel Jakarta Thamrin.

Artotel Surabaya sendiri yang dikembangkan oleh PT Graha Samara, terletak di kawasan Jl. Dr. Soetomo, Surabaya, dengan kapasitas 106 kamar serta tampil dengan warna orange.

Sementara Artotel Jakarta Thamrin (didominasi warna ungu) yang dibangun oleh PT Altar Filadelfia dan berlokasi di bilangan Jl. Sunda, Menteng, Jakarta Pusat, memiliki daya tampung sebanyak 107 kamar.

Kelak, pada medio April mendatang, Artotel Indonesia berencana mengoperasikan Artotel Sanur Bali. Setelah itu, menyusul Artotel Yogyakarta, Artotel Beach Club Bali, Artotel Bandung, serta VOIR by Artotel Canggu Bali. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HINGGA KINI, BANGO SETIA USUNG TEMA KULINER NUSANTARA
BERITA

HINGGA KINI, BANGO SETIA USUNG TEMA KULINER NUSANTARA

(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Unilever Indonesia Tbk, jurus komunikasi pemasaran agaknya memperoleh tempat yang istimewa untuk menopang laju...
USUNG VINTRA, NISP SEKURITAS INCAR SERIBU NASABAH BARU
BERITA

USUNG VINTRA, NISP SEKURITAS INCAR SERIBU NASABAH BARU

(Berita-Bisnis) - Melengkapi layanan brokerage konvensional yang selama ini sudah disediakan di tiga kantor cabang (Pluit, Bandung, Surabaya), PT NISP...
GERAI ANYAR PARIS BAQUETTE HADIR DI PONDOK INDAH MALL 3
BERITA

GERAI ANYAR PARIS BAQUETTE HADIR DI PONDOK INDAH MALL 3

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya Group) untuk menampilkan kinerja cemerlang di pentas bisnis food and beverages, khususnya...
APOTIK K-24 RAIH GOLD CHAMPION OF INDONESIA WOW BRAND AWARD 2014
BERITA

APOTIK K-24 RAIH GOLD CHAMPION OF INDONESIA WOW BRAND AWARD 2014

(Berita-Bisnis) - Dinilai memiliki keunggulan berupa ketersediaan apoteker di semua gerai apotik yang dioperasikannya, PT K-24 Indonesia -pemilik jaringan Apotik...
UTAMAKAN WANITA, CASIO RILIS KAMERA DIGITAL Rp 1,8 JUTA
BERITA

UTAMAKAN WANITA, CASIO RILIS KAMERA DIGITAL Rp 1,8 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dirancang khusus untuk segmen wanita, Casio resmi memperkenalkan empat kamera poket digital Casio EXILIM (seri EX-JE10, EX-N1, EX-N10,...
GAET NASABAH BARU, MANDIRI GELAR MANDIRI KARNAVAL
BERITA

GAET NASABAH BARU, MANDIRI GELAR MANDIRI KARNAVAL

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya pentas bisnis lain, aroma persaingan pun menyeruak di arena bisnis kartu debit dan kartu kredit. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia