NEXT JEPANG RAMAIKAN SITUS PEMASARAN PROPERTI

Situs besutan Next Co. Ltd. berusaha meraih pendapatan sebanyak Rp 2 miliar pada tahun depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Potensi besar bisnis situs pemasaran properti di Indonesia tampaknya menarik minat Next Co. Ltd. untuk menghadirkan situs rumahrumah.co.id senilai Rp 5,4 miliar di Indonesia lewat anak usahanya PT Rumah Media.

Dalam operasionalnya, situs rumahrumah.co.id yang memposisikan dirinya sebagai sarana pemasaran properti via online itu menggunakan teknologi yang dirancang oleh Next Co. Ltd. yang bermarkas di Jepang.

Menurut Toshiki Kato, Chief Operational Officer Rumah Media, dengan teknologi yang diterapkan tersebut, maka para pencari informasi rumah dipastikan bakal memperoleh banyak kemudahan.

Ditambahkan, hingga Februari tahun depan, Rumah Media membebaskan biaya listing bagi agen properti yang ingin bergabung di situs rumahrumah.co.id. Setelah masa promosi usai, Rumah Media bakal membebankan biaya sebanyak Rp 100 ribu per bulan untuk satu agen properti.

Selama enam bulan pertama beroperasi, Rumah Media menargetkan 100 ribu pengunjung situs per bulan dan berkembang menjadi 150 ribu pengunjung per bulan pada enam bulan berikutnya.

Bersamaan dengan itu, Rumah Media juga berencana merangkul minimal 5 ribu agen properti untuk beriklan di situs rumahrumah.co.id.

Adapun untuk proyeksi pendapatan, maka pada tahun depan, Rumah Media berusaha memperoleh pendapatan sebanyak Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar.

Next Co. Ltd. sendiri tercatat mengelola situs homes.co.jp yang dikenal sebagai salah satu situs populer di Jepang. Sampai akhir April silam, situs homes.co.jp dikunjungi kurang lebih 3,8 juta pengunjung per bulannya. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

EKA HOSPITAL LUNCURKAN e-MC
BERITA

EKA HOSPITAL LUNCURKAN e-MC

(BeritaBisnis) - Bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat, Eka Hospital meluncurkan electronic medical consult (e-MC). Melalui program tersebut,...
HOTEL INDONESIA NATOUR SIAP OPERASIKAN KEMBALI GRAND INNA KUTA DAN GRAND INNA MUARA PADANG
BERITA

HOTEL INDONESIA NATOUR SIAP OPERASIKAN KEMBALI GRAND INNA KUTA DAN GRAND INNA MUARA PADANG

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses renovasi yang cukup lama, Grand Inna Kuta Bali akan dibuka kembali pada bulan Juni mendatang....
HOW TO MANAGE CHANGE & CONFLICT IN WORKPLACE
EVENT

HOW TO MANAGE CHANGE & CONFLICT IN WORKPLACE

By GENTA ILMU IDEA (lebih…)
MAVEN BUKA HOTEL BINTANG TIGA DI GUNUNG SAHARI
BERITA

MAVEN BUKA HOTEL BINTANG TIGA DI GUNUNG SAHARI

(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, PT Maven Sukses Mandiri -dikenal dengan label Maven Hospitality atau Maven Hotel & Resort- resmi menggelar...
ACCORHOTELS TAMBAH PORTOFOLIO DI MAKASSAR
BERITA

ACCORHOTELS TAMBAH PORTOFOLIO DI MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Bila ditelisik dari sudut penanggalan, langkah perdana AccorHotels di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi, sesungguhnya dimulai sejak sepuluh tahun...
MELALUI BII COOLPAY AIRASIA, BANK INTERNATIONAL INDONESIA BIDIK PERTUMBUHAN FEE BASED  INCOME
BERITA

MELALUI BII COOLPAY AIRASIA, BANK INTERNATIONAL INDONESIA BIDIK PERTUMBUHAN FEE BASED INCOME

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menjalin kerjasama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Lion Mentari Airlines (Lion Air), dan PT...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia