• BERANDA
  • BERITA
  • NUSANTARA SEJAHTERA JAYA: GIAT BUKA GERAI ANYAR DAN RAIH BRAND OF THE YEAR

NUSANTARA SEJAHTERA JAYA: GIAT BUKA GERAI ANYAR DAN RAIH BRAND OF THE YEAR

Kerap tampil sebagai pionir. (Foto:Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Nusantara Sejahtera Raya untuk membentangkan 1000 layar bioskop (Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, dan IMAX) di pasar domestik, hingga akhir tahun ini, tampaknya bukanlah hal yang mustahil.

Buktinya, sampai akhir September 2017, Nusantara Sejahtera Raya telah memiliki 934 layar yang berada di 165 lokasi di 38 kota di Indonesia.

Atau, dengan kata lain, market share-nya di ranah bisnis bioskop berada di level 65 persen dari total 1,420 layar, hingga kuartal ketiga 2017.

Belakangan, persisnya, pada medio Oktober lalu, ekspansi Nusantara Sejahtera Raya kembali berlanjut lewat pembukaan gerai anyar Cinema XXI di Samarinda Square.

Gerai bioskop dengan 6 studio deluxe berkapasitas 767 penonton itu otomatis menjadi gerai Cinema XXI ke-3 yang dibuka di Kalimantan Timur, setelah sebelumnya hadir di Big Mall dan Duta Mall.

Lantas, pada pertengahan November 2017, gerai sejenis (3 studio deluxe plus 1 studio IMAX) dirilis lagi di The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan, dengan daya tampung 950 orang.

Adapun yang terbaru, Nusantara Sejahtera Jaya resmi melansir Cinema XXI (4 studio deluxe, 504 penonton) di City Plaza Jatinegara, Jakarta Timur, yang dikembangkan oleh PT Jakarta Intiland. Tepatnya, pada akhir pekan lalu.

Kelak, hampir bisa dipastikan, Nusantara Sejahtera Jaya bakal terus menggulirkan aksi ekspansi pengoperasian gerai bioskop anyarnya demi memenuhi target yang sudah dicanangkan.

Patut diketahui pula, medio Oktober lalu, Nusantara Sejahtera Raya -via Cinema XXI- berhasil meraih penghargaan Brand of the Year dalam kategori bioskop dari World Brand Awards.

Kata CEO Nusantara Sejahtera Raya, Hans Gunadi, ketika itu, Cinema XXI merupakan satu-satunya gerai bioskop yang berasal dari Indonesia yang meraih penghargaan tersebut, setelah melalui proses seleksi yang mencakup tiga aspek, yakni evaluasi brand, riset pasar, serta voting secara online oleh publik. 

Berita-Bisnis mencatat, dalam perjalanan usahanya, Nusantara Sejahtera Raya kerap tampil sebagai pionir yang mewarnai geliat pentas bisnis bioskop di Indonesia, bahkan di kawasan Asia.

Ambil contoh, tahun 2012. Kala itu, Nusantara Sejahtera Raya mengklaim gerai Cinema XXI merupakan gerai bioskop perdana di kawasan Asia yang seluruh bioskopnya sudah seratus persen digital.

Di saat yang sama, Nusantara Sejahtera Jaya juga untuk pertama kalinya melansir gerai IMAX di pasar domestik. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERBESAR PANGSA PASAR, SEPATU BATA BUKA 40 GERAI BARU
BERITA

PERBESAR PANGSA PASAR, SEPATU BATA BUKA 40 GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan pengoperasian 18 gerai baru yang telah dilakukan hingga akhir Mei silam, PT Sepatu Bata Tbk. akan kembali...
6th INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT 2015
EVENT

6th INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT 2015

INNOVATIVE IN CUSTOMER SERVICE MANAGEMENT TO CREAT BUSINESS PERFORMANCEBy INTI PESAN (lebih…)
SWISS-BELHOTEL BUKA ZEST HOTEL BOGOR
BERITA

SWISS-BELHOTEL BUKA ZEST HOTEL BOGOR

(Berita-Bisnis) - Setelah memakan waktu pembangunan hampir dua tahun, jaringan manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International akhirnya secara resmi mengumumkan pembukaan Zest...
PACU PENJUALAN, PHILIPS INDONESIA PERLUAS GERAI
BERITA

PACU PENJUALAN, PHILIPS INDONESIA PERLUAS GERAI

(Berita-Bisnis) - Guna memacu penjualan produk consumer lifestyle-nya, PT Philips Indonesia memperluas gerai Philip Store yang berlokasi di kawasan Jl....
MATAHARI GRAHA FANTASI LUNCURKAN TIMEZONE PLAY DI TANGERANG
BERITA

MATAHARI GRAHA FANTASI LUNCURKAN TIMEZONE PLAY DI TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Produk yang dibesut yang berlandaskan kepada keinginan dan permintaan konsumen, pastilah memperoleh tanggapan yang positif. (lebih…)
HOTEL SANTIKA DEPOK RESMI DIBUKA
BERITA

HOTEL SANTIKA DEPOK RESMI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Jumlah hotel yang mengusung brand Santika yang berada dalam naungan PT Grahawita Santika -populer dengan label Santika Indonesia...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia